CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

My Answering Machine...

Elvis and Zac Efron...

Daniel Radcliff and Leonardo De Caprio...

Cameron Diaz,Antonio Banderas,Arnold Schwasenger

Center Stage...

my beautifull life..

The King Of Hotnes

Princess Jesica Alba

Minggu, 23 Desember 2007

Hazelnut Torte


Baru coba bikin sekali, hasilnya lumayan. Sumber nya dari joyofbaking.com (tapi seperti biasa udah gue modifikasiin sendiri sesuai selera gue..hehehe)! Eh sebenernya sih ini yg ke 2 kali ding.. whuehehe.. yg pertama gue bikin begitu di balik taroh di piring, jatoh ke lantai.. makceprot.. berantakan kemana2.. whoaaaaaaa…

Bahan2 untuk cake
70gr Hazelnut (gue beli yg udah jadi aja di supermarket, jadi gak usah panggang2 lagi sendiri.. hihihi) - di halusin pake food processor/blender
35gr Tepung terigu
170gr Dark cooking chocolate
163gr Mentega
4 Kuning telor
4 Putih telor
100gr Gula kastor
1/2 sendok teh Cream of Tar Tar

Panasin oven 180C deg. Siapin loyang bulet diameter 20cm.

Dark cooking chocolate + mentega di steam sampe cair. Aduk2 sampe tercampur rata. Lalu angkat dan biarin agak dingin. Kocok kuning telor + 50gr gula sampe ngembang & putih. Masukin campuran coklat + mentega tadi. Aduk2 pake spatula. Lalu masukin hazelnut + tepung. Aduk2 pake spatula.

Di tempat terpisah, kocok putih telor sampe berbusa, lalu masukin cream of tar2 & gula sedikit demi sedikit sambil terus di kocok sampe kaku (tapi jangan sampe keliatan kering gitu).

Masukin sedikit kocokan putih telor tadi ke adonan pertama sambil di aduk pelan2 pake spatula sampe rata. Kalo udah rata, masukin semua sisa kocokan putih telor. Aduk sampe rata.

Masukin ke dalam loyang dan panggang sampe matang. Diemin aja sampe cake dingin.

Hiasan
170gr Chocolate pure
113gr mentega

Semua di steam dan di aduk2 sampe rata. Biarkan agak dingin. Lalu tuang ke atas cake yg udah dingin tadi. Atau bisa juga di ’spread’ kayak buttercream kalo campuran coklat & mentega nya udah dingin dan terlalu solid buat di tuang.

0 komentar:

My Fun Sticker

My Friends...

My Dress Up...

Dean winchester